5 MASAKAN YANG WAJIB DICOBA DI JAKARTA UTARA



Daerah Jakarta Utara disebut sebagai salah satu surganya masakan di ibukota. Mulai dari yang kelas kaki lima sampai bintang lima, seluruh makanan tersedia dalam beraneka menu. Pembeli yang selalu ramai mengantre dapat jadi salah satu bukti kwalitas rasa makanan itu nggak main-main alias enak banget! Penasaran? Ini adalah 5 masakan Jakarta Utara yang seharusnya kau coba.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan asal Bandung ini menjadi primadona dimanapun karena rasanya yang terkenal pedas dan kaya rempah. Salah satu yang familiar merupakan Seblak Jeletet Murni. Lokasinya berada di jalan Pademangan IV no.116B, Jakarta Utara.

Seblak Jeletet Murni terdiri dari kuah dengan tingkatan kepedasan yang sangat menantang. Tak cuma kuah pedasnya, topping dan isian kerupuknya bikin lidah kita bergoyang. Harganya mulai dari Rp 7.000 untuk pilihan kerupuk dan Rp 4.000 untuk pilihan toppingnya.



2. Seafood Ayu

Kios seafood kaki lima memang bukan hal baru di Jakarta. Namun, keunikan dan cita rasa Seafood Ayu dapat jadi cita rasa baru unggulan kamu. Berjenis-jenis menu seafood dengan penyajiannya yang bermacam-macam menjadi energi tarik toko ini, sebab rasa yang mereka miliki berbeda dengan toko seafood lainnya.

Buka mulai pukul 6 sore, antrean disini tak pernah sepi. Kamu harus siap-siap berdiri nungguin dan pasang mata dengan cermat untuk menemukan tempat kosong. Rasa pedas saos Padang yang mereka punya jadi salah satu alas an mengapa warung ini nggak pernah sepi pelanggan. Yuk, coba merapat ke jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading!



3. Waroeng BP

Sensasi makan unik dan enak bisa kamu nikmati di Waroeng BP. Mereka punya menu utama bakso yang nggak awam, lho. Namanya bakso panci.

Bakso ini menggunakan panci sebagai substitusi mangkok. Kau dapat coba bermacam tipe bakso disini. Di antaranya seperti bakso ayam asap, bakso keju, bakso halus, dan bakso urat ditambah komplementer mie, pangsit, atau siomay!

Bakso yang langka ini dapat kau temukan di jalan Danau Sunter Utara, Blok J12 no. 19, Sunter. Harganya mulai dari RP 20.000.



4. Pizza Cavalese

Memberikan menu pizza sebagai andalannya tak membikin resto ini sama seperti kafe pada biasanya. Menu pizza yang ditawarkan betul-betul beragam dan menarik mata. Seperti pizza kripik kentang yang amat menggugah selera. Berani beda menjadi salah satu julukan Pizza Cavalese.

Berlokasi di Ruko Green Lake Sunter TB SR, jalan Danau Sunter Selatan, daerah ini juga menawarkan pizza dengan sensasi manis yang menggiurkan. Kalian bisa peroleh harga promosi cuma dengan RP 49.500 tiap-tiap Senin pada pukul 11.00-15.00.





5. JR’s Barbeque

Bertempatkan di Ruko Green Lake, Blok GW no.F, jalan Danau Sunter Selatan, restoran dengan nuansa Negeri Paman Sam ini yaitu salah satu daerah yang patut banget kau cobain deh. Kamu akan disuguhkan dengan kwalitas daging yang dimasak total.

Tak hanya daging, resto ini juga menyediakan menu lain. Contohnya seperti spaghetti, mac and cheese, dan ayam BBQ dengan harga murah meriah.

Untuk rasa yang amat berkelas, kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 untuk daging, Rp 65.000 untuk ayam BBQ, dan Rp 15.000 untuk mushroom soup sebagai pembuka. Komplit banget deh pokoknya!



Jadi dari daftar di atas, kalian berharap coba yang mana dulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *